Cari Blog Ini

☺You Are To☺

♦A*Loves Video Of The Week♦

:Yoon A and Kim So Eun CF Clean n Clear

7.09.2009

Ngereview Hana Yori Dango Versi Manga sampai Versi Drama.


1. Hana Yori Dango (Manga Japan)
Boys Over Flowers (Di Jepang dikenal sebagai Hana Yori Dango (花より男子) adalah seri manga yang ditulis oleh Kamio Yoko. Hana Yori Dango menjadi serial bersambung di majalah antologi, Margareth dan di tujukan untuk gadis-gadis remaja yang masih sekolah. Hana Yori Dango dibuat pada Oktober 1992 dan selesai pada September 2003 yang di kumpulkan dalam 36 Volume. Bahkan manga ini telah memulai seri dalam Deluxe Edition ( yang lebih besar dengan warna pada tiap halaman).Hana Yori Dango dikemas secara menarik dan sederhana tetapi bisa mengaduk hati pembaca dengan cerita cinta antara Makino dan Domyoji.

http://niko-niko.net/hana/title.jpg

Sinopsis : Tsukushi Makino adalah gadis SMU yang berasal dari keluarga biasa dan bersekolah di Perguruan Tinggi Elit Eitoku. di Eitoku terdapat 4 orang paling berkuasa,yaitu F4. mereka adalah Domyoji Tsukasa sang ketua geng,Hanazawa Rui,Mimasaka Akira & Sojiroh Nishikado. bagi mereka,tidak ada yang tidak bisa dibeli tanpa uang. Siapa saja yang membuat mereka kesal dan mendapat "Red Tag" dari F4,akan di gencet ramai-ramai oleh anak-anak satu sekolahan. Sialnya suatu hari Makino yang kena. awalnya Makino hanya ingin membantu temannya,tapi karena terlanjur kesal,akhirnya Makino pun jadi sasaran gencetan F4. tetapi akhirnya hati Domyoji pun luluh,lambat laun Domyoji mulai menyukai gadis sederhana itu,tetapi Makino sendiri sudah mulai jatuh hati pada Hanazawa Rui,si pendiam yang misterius dan hanya bisa tertawa saat bersama Makino.

2. Meteor Garden (流星花園) / Liu Xing Hua Yuan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUzrcftt0RRh5NubQu3-XhVuQDv0zLJk7BadJ32PRKQgW_BYov8IpsE7j3lni2erxvywPgibuHnS_9eGAjalN2LrRdUhxBo7WgNhgtbPLuHKtuQ9BUAQf2nYsM3UbjR0OnPgzS2CGDFl4/s400/Meteor+Garden%5B1%5D.jpg
di buat pada tahun 2001 di Taiwan yang diangkat dari manga terkenal dari Jepang,yaitu Hana Yori Dango. ceritanya tidak jauh berbeda dengan Manga Hana Yori Dango,hanya saja disini ceritanya Shan Chai & F4 sudah berkuliah (terlalu,soalnya ketuaan kalo masih SMU..^^).

Cast :
Makino Tsukushi : Barbie Xu as Shan Chai
http://www.spcnet.tv/taiwan/meteorgarden2/gallery/mg06.jpg
Domyoji Tsukasa : Jerry Yan as Dao Ming Tse
http://english.cri.cn/mmsource/images/2005/11/04/jerry-yan.jpg
Hanazawa Rui : Vic Zhou as Hua Zei Lei
http://www.asianpopcorn.com/Taiwan/Vic-Zhou-Picture-1.JPG
Sojiroh Nishikado : Ken Zhu as Xi Men
http://img3.ak.crunchyroll.com/i/spire2/43622e707a121955a494d7c385acc5f81237068933_full.png
Mimasaka Akira : Vannes Wu as Mei Zuo
http://www.blike.net/files/frontimage/Bio_VannessWu_Front.jpg

Sinopsis:Shan Chai,dengan keadaan keluarganya yang jauh dari 'Kaya',bersekolah di Universitas Ying De yang khusus didirikan untuk anak-anak Kaya. Selain karena selalu di pandang rendah, Shan Chai juga marah pada ketua F4 yaitu Dao Ming Tse. F4 terdiri dari Dao Ming Tse,Hua Zei Lei,Xi Men dan Mei Zuo,yang merupakan ahli waris keluarga terkaya. Keluarga mereka adalah pendiri Perguruan Tinggi Ying De,sehingga tidak ada satu orang pun yang berani pada mereka (bahkan sampai dosen pun takut sama F4). Tetapi akhirnya Dao Ming Tse pun mulai jatuh hati pada Shan Chai. Tetapi di tengah penyiksaan yang Shan Chai rasakan,lambat laun Shan Chai pun mulai jatuh hati pada kelembutan Hua Zei Lei,yang selalu ada untuk menyelematkan Shan Chai. Tetapi pada akhirnya yang memenangkan cinta Shan Chai adalah Dao Ming Tse. lalu bagaimana dengan ibu Dao Ming Tse yang ingin memisahkan mereka berdua? apakah Dao Ming Tse dan Shan Chai bisa bertahan dengan perbedaan status mereka itu?

3.Boys Over Flowers /花より男子/Hana Yori Dango
tidak jauh berbeda dengan Meteor Garden karena sama-sama di angkat di Manga Hana Yori Dango. tetapi di Indonesia sendiri BOF kurang terkenal,dikarenakan penayangannya yang tengah malam. Drama ini di buat pada tahun 2005 oleh TBS.
http://bt.avistaz.com/imagehost/images/793780418px-Boys_Over_Flowers-_Final-p2.jpg

Cast:

Mao Inoue as Makino Tsukushi
http://images.nipponcinema.com/tag/mao_inoue.jpg
Jun Matsumoto as Domyoji Tsukasa
http://images.nipponcinema.com/tag/jun_matsumoto.jpg
Oguri Shun as Hanazawa Rui
http://yeinjee.com/asianpop/wp-content/uploads/2008/01/japanese-shun-oguri.jpg
Matsuda Shota as Sojiroh Nishikado
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgaRBczSHlBDFAmErceIqFTc6qrcGOwAU3PsUOD-EzRUvPI6zmwJ5_6-k2kHiPb9rtxHYsqdkj2jsz8TvwOFWhoAovILO60PQ6nNMIO_toRaGMLjWIGSYViMVknmEM2Xg67rV82xsTt-zk/s400/Matsuda+Shota.jpg
Abe Tsuyoshi as Mimasaka Akira
http://www.blike.net/files/frontimage/220px-Abe_Tsuyoshi.jpg

Sinopsis : Tsukushi Makino adalah satu-satunya siswa yang berasal dari kelurga miskin di Eitoku Gakuen,sekolah istimewa dimana didalamnya hanya anak-anak orang kaya bersekolah disitu. Sekolah itu diperintah oleh F4,sebuah grup anak laki-laki yang berasal dari keluarga sangat kaya dan berkuasa. Domyoji Tsukasa sang ketua grup,adalah ahli waris Domyoji Grup Keuangan Dunia,Hanazawa Rui anak dari pewaris sebuah perusahaan besar,Nishikado Sojiroh pewaris dan pemain upacara adat minum teh,sedangkan Mimasaka Akira seorang ahli waris,suka sekali pada wanita yang lebih tua darinya. Jika ada siswa yang membuat F4 tidak suka,maka dia akan mendapat kartu merah dari F4,di siksa anak satu sekolahan sampai akhirnya keluar dari sekolah itu.

Makino Tsukusi berharap dapat hidup sederhana dan sampai waktunya keluar dari Eitoku dengan tenang. Tetapi suatu hari dia berani melawan Domyoji demi membela temannya. Keesokan harinya,Makino mendapat kartu merah dari F4. awalnya Makino sudah tidak ingin lagi bersekolah di Eitoku,tetapi Makino tetap memutuskan untuk pergi kesekolah karena dia adalah "Rumput Liar" dan Makino pun akhirnya menyatakan perang balik terhadap F4. Tetapi Makino mendapat perhatian dari Rui semenjak dia jadi bulan-bulanan anak satu sekolahan. tetapi Makino sendiri tidak sadar bahwa sebenernya musuhnya,Domyoji menyimpan rasa pula pada nya.

4.Boys Before Flowers/꽃보다 남자/ Kkotboda Namja
nah,,nah,,nah,,siapa sih yang ngga tau K-Drama yang satu ini? Drama ini sedang in-in nya,baik di Negara nya maupun di Indonesia. pasti pada tau donk?? *ngga tau,terlalu!!!*. ini loh drama yang tiap hari Senin-Selasa di tayangin di Indosiar. yup,Boys Before Flowers aka Kkotboda Namja sedang digilai anak muda di Indonesia karena pemainnya yang cuakep-cuakep haha. Boys Before Flowers sendiri masih sangat fresh di Korea,karena mulai buat dari bulan Januari 2009 dan selesai pada Maret 2009 oleh KBS2. Boys Before Flowers sendiri terbilang cukup sukses di beberapa negara yang menayangkannya. terlihat dari beberapa pemainnya yang langsung terkenal.bahkan kalo sampai ada yang ngga tau Kim Bum & Lee Min Ho pasti pertanyaannya *kemana aja sih lo? di hutan ya sampe ngga tau mereka*

http://luvkdrama.files.wordpress.com/2009/04/photo76152.jpg

Cast:
Makino Tsukushi : Gu Hye Sun as Geum Jan Di
Domyoji Tsukasa : Lee Min Ho as Goo Joon Pyo
Rui Hanazawa : Kim Hyun Joong as Yoon Ji Hoo
Sojiroh Nishikado : Kim Bum as So Yi Jeong
Akira Mimasaka : Kim Joon as Song Woo Bin

Sinopsis: Geum Jan Di adalah gadis sederhana yang berasal dari keluarga yang memiliki tempat laundry. suatu hari Geum Jan Di mengantarkan baju seragam ke sekolah Shinhwa yang mewah dan serba 'TER'. disana Geum Jan Di menyaksikan penyiksaan terhadap salah satu siswa pelanggannya,Lee Min Ha. sebelum akhirnya Min Ha bunuh diri,Geum Jan Di berhasil menyelamatkannya. Jan Di pun mendapat julukan Wonder Girls dan langsung tenar. Pihak Shinhwa sendiri tidak terima akan berita ini,apalagi sampai membawa nama Goo Joon Pyo,sang ahli waris. akhirnya,Ibu Goo Joon Pyo,yaitu Kang Hee So,menyuruh asistennya memberikan beasiswa pada Jan Di. awalnya Jan Di tidak mau masuk sekolah Shinhwa. tetapi karena hobby nya akan renang,sehingga Jan Di pun bersedia masuk sekolah Shinhwa. pertama masuk sekolah Shinhwa,Jan Di melihat Yoon Ji Hoo sedang bermain Biola. Jan Di pun diam-diam tertarik pada Yoon Ji Hoo. suatu hari Jan Di berkenalan dengan Oh Min Ji,teman pertama dan mungkin satu-satunya teman Jan Di di Shinhwa. saat sedang bermain bersama Min Ji,tiba-tiba Min Ji terjatuh yang membuat es krim yang sedang dia makan jatuh tepat kena sepatu Jun Pyo yang kebetulan sedang berada disana. Jan Di tidak terima kelakuan Jun Pyo pada Min Ji,akhirnya terbalik Jan Di yang mengerjai Jun Pyo. tidak terima sudah di permalukan,keesokan harinya Jan Di pun mendapat kartu merah dari F4. mulai dari mejanya yang hilang sampai di lempar dengan telur,bahkan hampir saja di perkosa. tetapi di saat seperti itu selalu saja ada Ji Hoo yang menolongnya,hingga membuat Jan Di benar-benar jatuh hati pada Ji Hoo. lalu bagaimana dengan Jun Pyo yang mulai tertarik pada kelakuan Jan Di yang menurutnya menarik?? ikutin deh kisah cinta Jun Pyo dan Jan Di setiap hari Senin-Selasa pukul 22:00 WIB di Indosiar.

4.Meteor Shower/一起来看流星雨 / Yi Qi Lai Kan Liu Xing Yu
akhirnya,setelah Taiwan,Jepang dan Korea,China pun mulai ikut-ikutan bikin Hana Yori Dango versi mereka. tapi denger-denger belum minta ijin nih sama Yoko Kamio?? hoho,plagiat dunk??. perbedaannya disini mereka ngga pake nama F4. tetapi H4 yang artinya Hot-4.hehe,ngga plagiat-plagiat banget deh.^^ Meteor Shower sendiri sekarang masih di putar di Hunan Tv.

Cast:
Makino Tsukushi : Zheng Shuang as Chu Yuyun
Tsukasa Domyoji : Zhang Han as Murong Yunhai
Hanazawa Rui : Yu Hao Ming as Duan Mu Lei
Nishikado Sojiroh : Zhu Zi Xiao as Shangguan Ruiqian
Mimasaka Akira : Wei Chen as Ye Shuo

Sinopsis:Chu Yuyun adalah seorang gadis pekerja keras dan dia sangat pintar. Impiannya terbesarnya adalah masuk Aliceton Universitas,sebuah universitas paling bergengsi. berkat bantuan pamannya,Chu Yuyun berhasil masuk Aliceton. di Aliceton terdapat 4 siswa paling kaya,mereka adalah H4,yaitu Murong Yunhai,Duan Mu Lei,Ye Shuo dan Shangguan Ruiqian. dengan ke'indahan' dan kekayaan yang mereka miliki,alhasil mereka pun menjadi idola para siswi di Aliceton. tetapi,mereka sendiri merasa tidak puas dengan kehidupan mereka,dengan segala paksaan dari orang tua mereka masing-masing. mereka berprinsip untuk mengeluarkan murid yang mereka tidak suka,mereka melakukan apa saja dengans serius bahkan sampai menelan korban. Sementara itu,Chu Yuyun berjuang untuk korban-korban kekerasan yang H4 lakukan,alhasil Yuyun pun menjadi target H4. melalui argumentasi dan perjuangan yang Yuyun lakukan,perlahan dia mulai didekati dan mulai mempunyai teman. semenjak bertemu dan dekat dengan Yuyun,ke empat pria Top itupun menjadi penuh tanggung jawab dan penyayang. pada saat yang bersamaan Murong Yunhai dan Yuyun mulai saling menyukai satu sama lain. pada akhirnya,mereka mulai belajar mengendalikan hidup sendiri dan memilih masa depan mereka masing-masing.


apa?? masih penasaran sama Meteor Shower? nih,di kasih beberapa fotonya,ketagihan ngga di tanggung lo!! haha...:D



F4 China, lumayan kan?


hm,rambutnya mau saingan sama Ase neeh??



uuh,So Sweet


Suasana di kelas


H4 lagi rapat


Tempat kongkow F4 di sekolah


Suasana party ala F4 China


nah,sekarang kita bandingkan yuk Hana Yori Dango Versi Taiwan - China,cekidot:



Hayo di pilih di pilih,mau yang versi Taiwan,Jepang,Korea apa China?

yang mana ya yang playboy sejati?? haha

menurut kalian,yang kelihatannya cool yang mana??

imutan yang mana nih??

hayo,sangaran yang mana mukanya??

3 komentar:

ainu safira corni on 9 Juli 2009 pukul 23.12 mengatakan...

jelas lebih keren korea ! apalagi ada kim bum nyaaa.. waaaaa ~~
i'm vote for korea !

ainu safira corni on 9 Juli 2009 pukul 23.14 mengatakan...

oh, ya ntar lg kan ada yg pilipin, ga di post juga :D

koreabanget on 10 Juli 2009 pukul 22.55 mengatakan...

pilipin juga ada? gila! emang dahyat ya komik yoko

Posting Komentar

 

..::asialoves::.. Copyright © 2008 Black Brown Art Template designed by Ipiet's Blogger Template