Cari Blog Ini

☺You Are To☺

♦A*Loves Video Of The Week♦

:Yoon A and Kim So Eun CF Clean n Clear

8.08.2009

Tohoshinki VS SM [Part 2]



dongbangunite


semakin hari semakin banyak artikel tentang kasus ini bahkan dalam hitungan jam udah muncul lagi artikel baru -_-“

Menurut artikel yang gue baca, ada orang yang telah memperhatikan DBSK dengan sangat dekat sejak mereka debut sampai sekarang (kemungkinan orang dalam SME). Menurutnya, permasalahan pokok yang diajukan DBSK hanyalah soal perbaikan kontrak kerja, namun negosiasi antara ketiga member dan SM tidak membuahkan hasil apa-apa. SME telah berkali-kali menghindar dari DBSK ketika mereka akan berunding soal kontrak merekasehingga DBSK, khususnya YooSuJae menjadi emosional dan memutuskan untuk mengambil jalur hukum.

Pada tanggal 1, SM melaporkan kalau ini tentang toko kosmetik CreBeau dan mereka akan menyelesaikan problem masalahnya. Setelah kondisi kontrak dilaporkan (baca: soal DBSK harus kontrak 13 tahun blah-blah-blah), SM berdalih mereka telah memberikan 11 milyar won dan mobil mewah sebagai hadiah. Menurut ‘orang dalam’ ini, SM sedang berusaha membuat media pusing dengan menyalahkan CreBeau untuk menutup-nutupi permasalahan yang sebenarnya.

Dia juga mendiskusikan soal uang 11 milyar won itu, katanya; “Anggaplah SM telah memberikan 11M won selama 6 tahun, namun ini belum dipotong pajak. Setelah pajak, masing-masing anggota DBSK hanya mendapat 200 juta won. Sebagai perbandingan, keuntungan penjualan album di Jepang selama setengah tahun ini mencapai 33 juta won namun uang yang diterima DBSK bahkan tidak mencapai 200 juta won per tahunnya.” Kalau benar bahwa selama 5 tahun masing-masing personel telah menerima 200 juta won, that means… 16 juta per tahun alias 1,38 juta per bulan.

DBSK telah membuat 48 album dan single baik yang berbahasa Korea maupun tidak.1,96 juta kopi terjual di Korea. Di Jepang, dengan 4 album dan 27 single, 8 diantaranya telah terjual lebih dari 100.000 kopi dan salah satunya terjual lebih dari 250.000 kopi. Setidaknya 4 juta kopi album telah terjual.

‘Orang dalam’ ini juga mengkritik metode pengeluaran yang sangat tidak adil. “SM meminta kembali uang yang digunakan untuk membayar backdancer dan makanan. Pada dasarnya, hampir seluruh pengeluaran ditanggung DBSK.” Selain itu, SM juga membagi pendapatan dari DBSK dengan SM Japan dan Avex. Dengan terlalu banyak pembagian seperti ini, tentu uang yang diterima DBSK makin berkurang.

Lanjut, ia juga berkata bahwa mobil buatan luar negeri yang diberikan sebagai hadiah tetap dibawah nama perusahaan yang artinya DBSK tidak memiliki mobil mewah itu karena didaftarkan atas nama perusahaan. Intinya SM hanya meminjamkan mobil-mobil tersebut.

Ketiga member DBSK juga sangat lelah dengan permainan SM dengan media. Mereka sangat marah dengan berita-berita SM yang dipoles sana-sini, membesar-besarkan masalah hanya dari satu sisi saja (baca: membuat image SM tampak baik) dan menutup-nutupi kejadian sebenarnya.Jika SM tetap seperti ini akan sangat sulit untuk terus bekerja dengan SM.

Sang orang dalam juga menambahkan bahwa tidak ada masalah diantara kelima anggota DBSK, mereka tetap seperti keluarga dan setuju bagaimanapun keadaannya mereka akan selalu bersama. Changmin dan Yunho juga setuju dengan YooSuJae soal kontrak tidak rasional ini, namun hanya YooSuJae yang berpendapat mereka lebih baik menuntut lewat pengadilan.

Seandainya YooSuJae keluar dari SM, hal ini tidak akan mempengaruhi kelanjutan karir mereka sebagai DBSK. Keinginan Yoochun, Junsu dan Jaejoong untuk tetap bersatu dalam DBSK bahkan lebih besar dari sebelumnya. Jika mereka nanti berada dibawah manajemen lain pun, tidak ada masalah untuk tetap menyanyi dengan HoMin karena SME tidak memiliki hak paten untuk nama ‘DBSK’. Artinya, Jaejoong, Yunho, Yoochun, Junsu dan Changmin punya hak untuk menggunakan nama ‘DBSK’ meskipun berada di entertainment yang berbeda.

Lebih dari segalanya, DBSK sangat meminta maaf pada fans. Jika mereka kalah dalam ‘pertempuran’ ini, YooSuJae diharuskan membayar banyak sekali uang sebagai penalti…


WHAT DOES TVXQ MEAN TO YOU?

JUNSU – If I was alone, there’d be no way I could have come this far.
I don’t really have that confidence, but to be here, together… now, the five of us are already a family.

YOOCHUN – Even if everything failed, as long as the members are there, I feel that it’s all right, and another chance will definitely come our way.
For me, they’re more than family.

YUNHO – Each time, I’ve said that they’re like my siblings… like my family. But to me, they’re more than family. They’re a part of me. My alter ego, perhaps?

CHANGMIN – We trust each other, and are also each other’s strengths. Before I knew it, they are already a deep part of me. Their existence to me is as important as my life.

JAEJOONG – We’re family, as well as friends. The word ‘comrade’ also comes to mind. We have to be together. If it’s not the five of us, it’s not Tohoshinki.

“Because we won’t separate. I’ll guarantee we will make our promise come true.” – - U-Know Yunho
“Always keep the faith. Thank you, I’m sorry, I love you.” – - Micky Yoochun

0 komentar:

Posting Komentar

 

..::asialoves::.. Copyright © 2008 Black Brown Art Template designed by Ipiet's Blogger Template